Contoh Makalah Kimia

Contoh Makalah Kimia



BAB 1
PENDAHULUAN
1.      LATAR BELAKANG
Alkena merupakan suatu senyawa hidrokarbon yang memiliki satu atau lebih ikatan rangkap dua atom karbon. Alkana mempunyai ikatan sigma dan ikatan pi antara dua atom karbon yang berhadapan. Akena sering disebut juga olefin dan dikatakan hidrokarbon tidak jenuh karena tidak mempunyai jumlah maksimum atom yang dapat di tampung oleh tiap atom karbon.
Ikatan rangkap karbon-karbon merupakan gugus fungsional yang banyak terdapat dalam produk-produk alam dan pada umumnya ikatan rangkap ini akan bergabung dengan gugus fungsional yang lain. Selain itu alkena juga banyak  ditemukan dalam komponen-komponen minyak bumi.
Alkena mempunyai sifat non polar , larut dalam air sebab mempunyai ikatan pi, dan mudah larut dalam lemak dan minyak. Alkena dapat dibuat melalui berbagai reaksi senyawa-senyawa seperti reaksi alkil halida, dehalogenasi vicinil dihalida, reaksi wittig (reaksi dengan ilid phosponium), dehidrasi alkohol, dan hidrogenasi alkuna.
 contoh makalah kimia
2.      TUJUAN
Tujuan disusunnya makalah ini adalah agar mahasiswa lebih memahami tentang sifat-sifat alkena, cara pembuatannya dan reaksi-reaksi pada alkena, serta untuk memenuhi tugas kimia organik.
3.      MANFAAT
Mahasiswa dapat mengetahui cara pembuatan alkena, reaksi-reaksi yang terjadi pada alkena, dan mengetahui sifat-sifat alkena.
DOWNLOAD VERSI LENGKAP 
Makalah Kimia

0 komentar:

Poskan Komentar